oleh

Paslon Harus Patuhi Protap Kesehatan dalam Kampanye

Bitung, KOMENTAR – Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo SIK kembali mengingatkan kepada tiap Pasangan calon (Paslon) agar benar-benar mematuhi protap kesehatan pencegahan covid-19.

Mengingat kata dia, sampai saat ini sudah ada empat Paslon yang terkena covid-19 dan meninggal dunia dalam proses Pilkada tahun 2020.

“Sehingga hal tersebut dapat menjadi contoh bagi kita semua agar kita menjaga dan mengikuti anjuran protokol kesehatan, agar bisa terhindar dari covid-19,” kata Kapolres dalam Ngobrol Pilkada (NgoPi), Rabu (07/10).

Juga Winardi menghimbau kepada para Paslon agar dalam pelaksanaan kampanye dapat benar-benar menyampaikan visi dan misi agar masyarakat bisa melihat pemimpin yang benar-benar memperjuangkan kesejahtraan masyarakat Kota Bitung.

“Terkait dengan penertiban APK dan APS berharap kepada para Paslon agar masing-masing dapat menertibkan APK,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan, saat ini di dunia maya banyak berita tentang Hoaks, Headspit, sehingga memohon dan meminta kepada Paslon agar menghimbau masyarakat dan tim sukses agar menggunakan media sosial dengan penuh kedewasaan untuk menciptakan Pilkada yang damai dan aman.

“Pihak Kepolisian tidak memandang bulu dan bersikap netral dan tegas didalam pelaksanaan Pilkada, dimana Polri wajib hukumnya netral untuk bisa mengawal pelaksanaan pilkada tahun 2020 dengan baik,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan NgoPi itu, Pjs Wali Kota Bitung, Edison Humiang, Ketua KPU Kota Bitung, Deslie D Sumampouw, Bawaslu Kota Bitung, Sammy Rumambi, Danyon Marhanlan VIII Bitung, Letkol Mar Anugerah Auliadi Santoso MTr Hanla MM, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana SE dan Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Frengkie Son SH MM MH.

Juga hadir Paslon Nomor Urut 3, Maurits Mantiri-Hengky Honandar sebagai tuan rumah dan Calon Wakil Wali Kota Bitung Nomor Urut 2, Gunawan Pontoh.(epa)

Komentar

Terbaru