oleh

Bantuan Dinsos Sulut Sasar Ribuan KPM di Sangihe

Sangihe, KOMENTAR – Sebanyak 5.707 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima bantuan sosial beras (BSB). Bantuan ini diserahkan Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui untuk alokasi bantuan dari Kementrian Sosial tersebut bagi Sangihe sendiri sebanyak 256. 815 kilogram beras. Yang merupakan beras bulog klasifikasi medium dan untuk KPM, dan akan menerima 15 kilogram perbulan. Sejak Agustus sampai dengan Oktober, jadi total yang akan diterima masing-masing 45 kilogram.

Sementara itu Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong mengapresiasi atas bantuan yang sudah diterima. “Selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) sangat berterima kasih atas bantuan ini. Terima kasih untuk pemerintah provinsi dan pusat,” ujar Hontong. Menurut Hontong, dengan adanya program BSB saat ini dapat membantu masyarakat di kondisi pandemi COVID-19.

“Ini juga menjadi harapan bagi masyarakat Sangihe di tengah pandemi saat ini. Karena saat ini banyak masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari pemerintah,” ungkapnya. Dengan di launcingnya kegiatan BSB hari ini menandakan bahwa pemerintah betul-betul memperhatikan masyarakat terutama yang ada di wilayah perbatasan. Ia juga berharap program seperti ini terus berlanjut.

“Dan semoga program seperti ini terus berlanjut di Kabupaten Sangihe yang merupakan wilayah perbatasan,” tandas Hontong.(bon)

Komentar

Terbaru