oleh

Coaching Clinic Diikuti Pengelola Keuangan di OPD

Manado, KOMENTAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar kegiatan Coaching Clinic Penginputan Dokumen Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) OPD Tahun Anggaran 2020 pada Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Adapun kegiatan ini diikuti para pengelola keuangan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masing-masing Kepala Sub Bagian Program Keuangan dan Bendahara Pengeluaran.

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi kesempatan yang sangat berharap bagi semua peserta. “Karena melalui coaching clinic ini kita mendapat ilmu atau pendidikan gratis. Maka dari itu manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” tegas Bupati Sasingen kepada para peserta saat membuka kegiatan. Bupati berharap dapat menjadikan kegiatan tersebut momen untuk menerima materi dengan benar. Sehingga dalam proses penyusunan anggaran daerah nanti akan semakin lebih baik lagi dan sesuai aturan,” ucapnya.

“Kita harus bersyukur boleh mengikuti kegiatan secara gratis, karena semua dibiyai oleh negara. Maka dari itu diharapkan adanya output yang lebih baik setelah mengikuti kegiatan coaching clinic ini,” imbuhnya. Orang nomor satu di ‘Bumi Karamando’ sebelum itu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementrian Dalam Negeri yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dengan Pemkab Kepulauan Sitaro. Sekaligus dirinya menyampaikan rasa syukur, karena pemerintah daerah dapat melaksanakan suatu agenda penting meski saat ini tengah diperhadapkan pada kondisi pandemi virus corona.

“Oleh karena itu kita patut juga bersyukur karena masih diberi kesempatan melaksanakan kegiatan yang sangat penting ini. Terima kasih untuk Kementrian Dalam Negeri yang siap membantu daerah dalam kegiatan pelatihan ini,” tandasnya. Adapun kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sitaro, Djon P Janis, Sekretaris Daerah, Herry Bogar bersama para asisten, dan sejumlah Kepala OPD.(sal)

Komentar

Terbaru