oleh

Dua Pegawai RS Liung Kendage Positif COVID-19

Sangihe, KOMENTAR – Dua pegawai Rumah Sakit Liung Kendage Kabupaten Kepulauan Sangihe terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sangihe dr Joppy Thungari MKes.

“Dari siaran pers Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulut, Sangihe ada penambahan dua kasus baru pasien terkonfirmasi COVID-19. Mereka merupakan pasien 26 dan 27,” ungkap Thungari.

Lanjut kata Thungari, rinciannya pasien 26 berjenis kelamin perempuan usia 39 Tahun dan dari Kecamatan Tahuna Timur. Sementara pasien 27 jenis kelamin laki-laki usia 47 Tahun dari Kecamatan Tabukan Utara. “Kedua pasien ini sementara menjalani isolasi,” katanya. Kemudian ia mengatakan, untuk pasien 26 sedang menjalani isolasi di RSD Liun Kendage. Sekaligus Satgas telah melakukan tracking kontak erat dengan lima orang sudah menjalani rapid test. “Namun hasilnya non reaktif,” imbuhnya.

Sementara pasien 27 menjalani isolasi mandiri, termasuk pihaknya menurut dia, sudah melakukan tracking terhadap tujuh orang yang sempat kontak erat. “Hal yang sama pada saat rapid test, tujuh orang itu juga hasilnya non reaktif,” ucapnya. “Keduanya bekerja sebagai tenaga administrasi di rumah sakit tersebut,”tandasnya.(bon)

Komentar

Terbaru