oleh

Lumingkewas Gantikan Posisi Mantiri Menjadi Ketua PIKI

Bitung, KOMENTAR – Posisi Maurits Mantiri sebagai Ketua DPC Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kota Bitung resmi digantikan Pitter Lumingkewas.

Pergantian itu melalui Konperensi Cabang (Konpercab) III PIKI Kota Bitung dengan agenda memilih Ketua DPC PIKI Kota Bitung masa bakti 2020-2025 digelar di GMIM Charisma Secata Rindam XIII Merdeka Girian Indah, Sabtu (10/10/2020).

Diawali dengan ibadah dipimpin Pdt Raymond Manoppo MTh dan secara resmi dibuka Sekretaris DPD PIKI Sulut, DR Goinpeace Tumbel MSi SSos didampingi Wakil Sekretaris DPD PIKI Sulut, Rivai Rompas ST MSi, Sekretaris DPC PIKI Kota Bitung, Drs James Lumenta serta dihadiri Bendahara DPD PIKI Sulut, Maya Dundu, Ketua BPMJ Charisma Secata Rindam XIII Merdeka, Pdt Ria Luntungan STh.

Dalam proses Konpercab, Pitter dipercayakan seluruh peserta untuk menahkodai PIKI Kota Bitung untuk lima tahun ke depan 2020-2025 menggantikan Maurits Mantiri yang kini dipercayakan menjabat sebagai Ketua DPD PIKI Provinsi Sulawesi Utara.

Proses regenerasi kepemimpinan DPC PIKI Kota Bitung ini meski berlangsung alot tetapi sangat demokratis dan penuh kekeluargaan.

Dan dalam proses pemilihan Direktur RSUD Kota Bitung ini hanya menjadi calon tunggal karena seluruh peserta dari delapan kecamatan semuanya mengusulkan Pitter sebagai calon ketua sehingga pimpinan sidang yang dipimpin Drs Frans Bato, Suharto Sulengkampung, SH dan Rivai Rompas ST MSi menetapkan sebagai calon tunggal yang kemudian disahkan sebagai Ketua terpilih.

Konpercab III PIKI Kota Bitung memilih juga tim formatur yang bertugas menyusun komposisi pengurus di bawah ketua atau menyusun komposisi DPC PIKI Kota Bitung masa bakti 2020-2025.

Formatur berjumlah lima orang terdiri dari satu orang unsur DPD PIKI Sulut, Ketua terpilih dr Pitter Lumingkewas, mewakili unsur DPC demisioner Wilson Wonte, dua orang unsur utusan kecamatan yakni Maxi Awondatu dan Angel Marentek.

Usai terpilih, Pitter mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah memilih dan mempercayakan dirinya sebagai Ketua DPC PIKI Kota Bitung masa bakti 2020-2025.

“Ini suatu kehormatan dan kepercayaan yang besar yang harus saya laksanakan dengan penuh tanggubgjawab sambil meminta hikmat dari Tuhan Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja, Pemimpin yang Agung,” kata Pitter.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang besar kepada Maurits Mantiri selaku mantan Ketua DPC PIKI Kota Bitung dan juga Ketua DPD PIKI Sulut.

“Beliau adalah senior dan mentor saya dalan berorganisasi maupun dalam menjalankan tugas pekerjaan,” katanya.(epa)

Komentar

Terbaru