oleh

Pemprov Bantu Pasarkan Produk UMKM Kotamobagu

Kotamobagu, KOMENTAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terus memberikan perhatian besarnya, terhadap pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotamobagu. Lihat saja, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM), Pemprov berbelanja sejumlah produk lokal Kotamobagu untuk kemudian dipasarkan di Warung UMKM Sulut yang ada di Kota Manado.

Tim dari Pemprov Sulut dipimpin langsung Kepala Diskop-UKM Sulut, Ir Ronald Sorongan. Kedatangan mereka disambut Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Josep Aray SIP didampingi Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Meiva Nayoan SP. Selanjutnya, rombongan dari Pemprov diantar mengunjungi langsung dapur sejumlah produk UMKM Kotamobagu.

Di antaranya, dapur pengolahan Kacang Goyang di Kelurahan Motoboi Kecil, Kolombeng Selai di Poyowa Besar, Kopi Dinodok di Desa Bilalang Satu, serta Kopi Sinondang di Bilalang Dua. “Selain meninjau dapur pengolahan produk-produk lokal tersebut, tim dari Pemprov Sulut juga langsung berbelanja,” ungkap Herman Aray.

“Produk-produk yang dibeli itu, selanjutkan akan dipasarkan di Warung UMKM Sulut yang ada di Kota Manado. Adapun produk-produk yang dibeli untuk kemudian dibantu dipasarkan, karena Pemprov melalui Dinas Koperasi dan UKM mendapat informasi tentang banyaknya produk UMKM di Kotamobagu yang mengalami penurunan omzet akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

Sedangkan Kadis Koperasi dan UKM Sulut Ronald Sorongan berharap, para pelaku UMKM Kotamobagu terus meningkatkan kualitas produknya. ”Harapan ke depan dengan pembelian ini, pendapatan pelaku UMKM bertambah. Kemudian kualitasnya harus dijaga, karena tamu-tamu dari luar daerah akan berbelanja produk lokal di Manado, juga dapat mempromosikan prodak daerah Kotamobagu,” katanya sebagaimana dikutip oleh Herman Aray.(cop)

Komentar

Terbaru