oleh

Pjs Bupati Boltim Tegaskan Dirinya Netral di Pilkada

Tutuyan, KOMENTAR – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Christiano Talumepa, kembali mendapatkan kritikan dari berbagai pihak baik politisi maupun tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Talumepa dicurigai tidak netral dalam menjalankan tugas di Boltim. Akan tetapi, semua tudingan tersebut terbantahkan.

Seperti belum lama ini, Pjs Bupati Boltim dipolemikan soal foto yang beredar di media sosial. Dimana dalam foto tersebut, Talumepa terlihat mengacungkan 3 jari usai mengikuti rapat kerja di Kantor Gubernur Sulut, dengan agenda membahas soal percepatan penanganan Covid-19.

Pjs Bupati Boltim langsung melakukan klarifikasi,  melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Boltim, Hamdi Egam, pihaknya menjelaskan, bahwa makna dari simbol 3 jari itu adalah sebagai komitmen Pemerintah Daerah se-Bolmong Raya untuk wajib melaksanakan 3T yakni 1.Test, 2.Tracing  3.Treatment dan 3M adalah 1.Memakai masker 2.Mencuci tangan 3.Menjaga jarak. “Jadi foto yang beredar, itu simbol penanganan Covid-19, bukan sebagai simbol nomor urut pasangan calon. Sekali lagi pak Pjs Bupati Boltim itu netral di Pilkada,” ujar Hamdi.(emn)

Komentar

Terbaru