oleh

Sisir Hingga Ke Pelosok, Diskominfo Edukasi Warga Terkait ProKes

-Mitra-12 views

Ratahan, KOMENTAR – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) terus mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan (ProKes). Edukasi ini bahkan dilakukan dengan mendatangi setiap desa dan kelurahan hingga ke pelosok.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mitra, Drs FH Mokorimban menjelaskan, sosialisasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan sampai ke pelosok ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan operasional milik Diskominfo. “Tak henti-hentinya kami melakukan sosialisasi ini, sudah sejak lama dan terus menerus kita lakukan hingga kini,” ungkapnya.

Menurut Mokorimban, saat ini memang sudah memasuki era adaptasi kebiasaan baru atu disebut new normal dengan sejumlah kelonggaran. “Tetapi bukan berarti kita kemudian mengabaikan protokol kesehatan. Ingat, Covid-19masih menjadi pandemi, masih menjadi ancaman karena sampai saat ini belum ditemukan obatnya,” ujar pejabat dengan jabatan definitive sebagai Asisten III Sekdakab Mitra Bidang Administrasi Umum tersebut.

“Jadi, kewaspadaan diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat menjadi jalan untuk mencegah jangan sampai terpapar virus corona, dan sekaligus menjadi jalan paling ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona itu sendiri,” imbuhnya didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Silvia Purukan SIP, saat melakukan kegiatan sosialisasi di Kecamatan Pusomaen.

Komentar

Terbaru