oleh

Bupati Terus Serukan Jaga PHBS

Sitaro, KOMENTAR – Kunci melawan pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Untuk itu Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen terus menyerukan agar warga masyarakat di ‘Bumi Karamando’ ini terus menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Ada disitu (jaga pola hidup bersih dan sehat), selagi pandemi ini masih ada,” ujar Bupati Sasingen dimintai tanggapan, Senin (12/10).

“Dengan menciptakan lingkungan bersih, maka kita akan jauh dari virus. Termasuk hal penting lainnya agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas,” imbuhnya.

Kemudian Bupati Sasingen mengatakan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona perlu kesadaran warga masyarakat. Sehingga untuk terus membangun kesadaran warga tersebut, maka telah diterbitkan Peraturan Bupati Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

“Dalam aturan itu, semua tentang penegakan disiplin protokol kesehatan telah di atur. Termasuk sanksi bagi pelanggar, di mana salah satunya akan dikenai sanksi kerja sosial,” ucapnya.

“Oleh karena itu saya berharap kita semua masing-masing menjaga diri kita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan kita,” ucapnya kembali.(sal)

Komentar

Terbaru