oleh

Pejabat Pemkab Boltim Jalani Tes Swab

Tutuyan, KOMENTAR – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan tes swab bagi pejabat eselon dua dan tiga, berlangsung di Kantor Bupati Boltim, Senin (12/10).

Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa mengatakan, wajib bagi jajaran Pemkab Boltim untuk melakukan 3 T yaini Tes,Tracing dan Treatment bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Harus dilakukan secara masiv. Oleh karena itu kita juga sebagai pemerintah harus dites jangan sampai diantara kita ada yang terkonfirmasi positif corona. Kalau tidak dites kemudian masuk pada kategori OTG dan itu akan menjadi media atau perantara penularan,” kata Talumepa.

Lanjut Talumepa mengatakan, jika ada yang terkonfirmasi positif,, maka akan dilakukan tracing atau penelusuran siapa-siapa yang pernah Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT). Jika ditemukan maka harus isolasi mandiri kalau tidak ada gejala.

”Kalau ada gejala, maka harus di isolasi di rumah sakit atau treatment. Ini penting dan kita harus menghimbau kepada keluarga kita, tetangga dan masyarakat untuk selalu melakukan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.Ini penting harus dipatuhi karena Boltim sudah ada case atau kasus,”pungkas Talumepa.(emn)

Komentar

Terbaru