oleh

Pimpin apel siaga penegakan disiplin prokes Covid-19, Walikota Minta Satgas Giatkan Operasi Yustisi

Kotamobagu, KOMENTAR – Rasio kesembuhan warga Kota Kotamobagu yang terpapar Covid-19 terus meningkat. Meski demikian, jumlah yang terkonfirmasi positif terjangkit virus tersebut, juga masih mengalami peningkatan. Karena itu, Walikota Ir Hj Tatong Bara pun meminta kepada jajarannya –terlebih tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, untuk semakin menggiatkan pelaksanaan Operasi Yustisi di lapangan.

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini, sudah lebih dari 100 orang. Dari jumlah itu, angka kesembuhan sudah jauh lebih besar. Meski begitu, karena penambahan kasus baru masih terjadi di wilayah Kota Kotamobagu, maka saya minta agar upaya penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi ini harus lebih digiatkan,” pinta Tatong.

Hal tersebut disampaikannya, ketika memimpin langsung apel siaga tim Satgas Covid-19 Kota Kotamobagu di halaman kantor walikota, Senin (12/10) kemarin. Apel siaga itu diikuti sejumlah unsur terkait. Antara lain, lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot), unsur TNI baik Kodim 1303 Bolmong dan Detasemen POM TNI-AD, unsur kepolisian, para camat hingga seluruh sangadi dan lurah se-Kota Kotamobagu.

Tatong berpesan, agar tim Satgas Covid-19 harus memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan, serta penindakan terhadap para pelanggar disiplin prokes Covid-19. “Operasi Yustisi dan penegakan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat ini, menjadi penting mengingat terus bertambahnya kasus pasien terkonfirmasi positif di daerah kita ini, dikarenakan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Tatong juga menyentil tentang program Gerakan Sulut Bermasker yang dicanangkan oleh Pjs Gubernur Sulut Dr Agus Fatoni, belum lama ini. Di mana, menurut Tatong, gerakan tersebut harus disosialisasikan sampai ke tingkat RT dan RW di Kotamobagu. “Dalam pertemuan dengan Pak Pjs Gubernur Sulut baru-baru ini, telah dicanangkan Gerakan Sulut Bermasker. Program ini harus disosialisasikan sampai sampai ke RT dan RW di seluruh dan dan kelurahan di Kotamobagu,” kata Tatong.

“Terlebih saat ini kita sedang menyongosng Pilkada serentak bulan Desember. Dengan melihat kondisi pasien terkonfirmasi positif yang terus meningkat, ini menjadi tantangam berat bagi kita semua untuk menyukseskan pilkada di tengah pendemi covid-19,” tandasnya.(cop)

Komentar

Terbaru