oleh

Ratusan KK di Sangihe Terima Bansos

Sangihe, KOMENTAR – Sebanyak ratusan kepala keluarga (KK) di Kampung Lipang, Kecamatan Kendahe, Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima bantuan sosial. Bansos ini diserahkan langsung Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana saat melakukan lawatan di wilayah itu, Senin (12/10).

Sebagaimana Bupati Gaghana bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar kunjungan kerja (kunker) di lima pulau, yakni Pulau Kawaluso, Lipang, Kawio, Marore dan Matutuang. Diketahui selain melakukan kegiatan penyerahan bansos.

Dari kunker ini pula orang nomor satu di Tampungang Lawo hadir dengan program peningkatan sumber daya kelistrikan di wilayah kepulauan yang ada. Bupati Gaghana mengatakan  pandemi COVID-19 telah banyak mempengaruhi kondisi warga masyarakat, termasuk para nelayan.

“Untuk itu, pemerintah daerah merasa terpanggil membantu meringankan beban warga masyarakat. Melalui penyerahan bantuan sosial bagi warga masyarakat yang ada di wilayah kepulauan. Gaghana pula mengapresiasi dengan penerapan protokol kesehatan masyarakat di wilayah kepulauan yang tetap disiplin. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen warga masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di kepulauan yang terus disiplin mengikuti protokol kesehatan dan pesan saya kepada bapak-ibu semua, ketika kita berada di pandemi COVID-19 jangan melupakan kebersamaan kita dalam tugas tanggung-jawab untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan kita,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan kunker ini Ketua Tim Penggerak PKK Sangihe, Ny Hermin Ririswati Gaghana-Katamsi, Staff Khusus Bupati, Pimpinan dan jajaran PT PLN Cabang Tahuna, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca). Sekedar informasi jumlah penerima bansos terdiri 112 Kepala keluarga (KK) penerima bantuan bahan pokok (Bapok) dan 21 KK masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).(bon)

Komentar

Terbaru