oleh

Rolos Rangkap Plt Kadis P2KB, Owu Kembali ke Diskominfo

-Mitra-9 views

Ratahan, KOMENTAR – Genderang rolling pejabat kembali ditabuh oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Senin (12/10). Rolling ini menyentuh dua jabatan struktural eselon II, 1 jabatan struktural eselon III A, 6 jabatan struktural eselon III B, dan 8 jabatan struktural eselon IV A.

Untuk jabatan struktural eselon II, meliputi jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB), di mana jabatan ini dijabat rangkap oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Mitra, Janny Rolos SSos ME. Rolos menerima surat perintah sebagai pelaksana Tugas Kadis P2KB menggantikan (sementara) Kisman Junus yang dinonjobkan (sementara).

Satu lagi jabatan eselon II yang tersentuh dengan rolling ini adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP). Jabatan ini awalnya dipegang rangkap oleh Asisten III BIdang Administrasi Umum Sekdakab Mitra, Drs FH Mokorimban, sebagai Plt Kadis Kominfo SP. Dalam rolling kemarin, jabatan ini dikembalikan lagi kepada Drs Piether Owu ME, yang sebelumnya sempat diperbantukan di Sekretariat Daerah.

Sedangkan untuk jabatan struktural eselon III A dengan pejabat yang dilantik adalah Albert Manurip SE selaku Sekretaris Dinas P2KB. Sedangkan untuk jabatan structural eselon III B yakni Betsy Aring selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Peggerakan di Dinas P2KB, Feci Sambow selaku Kabid KB di Dinas P2KB, serta Syuli Legi selaku Kabid Ketahanan pangan dan Kesejahteraan Keluarga di Dinas P2KB.

Selanjutnya ada Jan Manopo selaku Kabid Persandian di Dinas Kominfo SP, dan Aneke Kaawoan selaku Kabid Kebudayaan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Christian Korompis selaku Kabid Kearsipan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Selain itu, ada pula 8 jabatan struktural dengan pejabat baru. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji para pejabat esleon III dan IV ini dilakukan oleh Wakil Bupati Drs Jesaja JO Legi mewakili Bupati.

Wabup meminta supaya para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan maksimal sebagai bagian pengabdian kepada Kabupaten Mitra. Turut hadir dalam pengambilan sumpah janji dan pelantikan ini antara lain Sekda David Lalandos AP MM, para Asisten, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Mitra.(ftj)

Komentar

Terbaru