oleh

Sukses Bangun Sulut, Onibala Puji Olly Dondokambey

-Minsel-15 views

Amurang, KOMENTAR – Selama lima tahun, Sulawesi Utara (Sulut) mengalami kemajuan yang pesat. Baik proyek-proyek infrastruktur maupun program-program perekonomian. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala menyebutkan kemajuan tersebut tidak lepas dari kerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD).

“Di bawah pemerintahan pak Olly Dondokambey, Sulut sangat diperhitungkan pada kancah nasional. Makanya tidak heran bila pembangunan infrastruktur maju secara pesat. Tidak sedikit proyek-proyek dari pemerintah pusat masuk di Sulut, contohnya saja jalan tol Manado-Bitung yang belum lama ini diresmikan oleh Presiden,” sebut Onibala saat menghadiri di Hut ke-168 Jemaat GMIM Efata Pinamorongan, Senin (12/10).

Dia menyinggung bahwa figur pak OD memang sangat diperhitungkan. “Kita bisa melihat bahwa jumlah pemilih di Sulut hanya satu jutaan, bila dibandingkan dengan Jawa barat lebih dari 50 juta. Tapi bantuan-bantuan maupun proyek-proyek yang masuk sangat luar biasa. Makanya kita patut memberikan apresiasi atas hasil yang dicapai pak Olly untuk Sulut,” paparnya.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sedang cuti mengatakan kita sebagai warga Sulut harus berbangga. Ini dikarenakan dimasa masih Pendemi Covid-19 perekonomian Sulut makin membaik. Bahkan saat ini dengan dibukanya penerbangan langsung ke luar negeri, telah meningkatkan ekpor.

“Pasar ekspor kita sudah terbuka dengan adanya penerbangan langsung ke luar negeri. Kita sekarang tidak hanya mengekspor tuna, belum lama ini juga mujair. Gula batu, rempah-rempah dan holtikultura juga telah ekspor. Ini sangat membantu memulihkan perekonomian kita,” tutur Dondokambey yang kembali maju sebagai calon gubernur Sulut.

Untuk itu dia mengajak warga Sulut untuk bekerjasama. “Sebab apa yang kita capai adalah buah keinginan yang kuat untuk maju. Informasinya tahun depan vaksin Covid-19 sudah masuk. Nantinya pariwisata kita akan kembali bangkit dengan dibanjiri turis-turis mancanegara. Otomatis perekonomian kita akan ikut terdongkrak,” pungkasnya.(vtr)

Komentar

Terbaru