oleh

Bansos Kembali Sasar Warga di Wilayah Kepulauan Sangihe

Sangihe, KOMENTAR – Bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali menyasar bagi warga masyarakat yang bermukim di wilayah kepulauan. Bansos ini diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana dalam lawatan di sejumlah pulau di wilayah tersebut, Selasa (13/10).

Sebagaimana pada akhir kunjungan ini orang nomor satu di Tampungang Lawo tersebut menyerahkan bansos berupa bahan pokok (bapok) kepada 823 kepala keluarga (KK) untuk kebutuhan selama tiga bulan mulai Agustus hingga Oktober ini. Bupati Gaghana mengatakan jika kunjungan ke wilayah kepulauan ini merupakan bentuk keterpanggilan pemerintah daerah untuk bertemu dengan masyarakat.

“Terlebih dengan keberadaan para masyarakat yang belum menerima bantuan akibat dampak COVID-19,” ujar Gaghana. “Hakekatnya apa yang kami lakukan ini untuk warga masyarakat Sangihe. Meski memang hal ini juga sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dalam membantu warga masyarakat,” imbuhnya.

Tak lupa juga dirinya mengapresiasi dengan sikap disiplin warga di wilayah kepulauan yang selalu taat dan patuh dengan protokol kesehatan. Baginya harus menjadi contoh bagi warga masyarakat lain, lebih khusus warga yang tinggal di ibukota kabupaten. “Bisa kita lihat betapa kesadaran warga di pulau-pulau terluar ini, mereka sangat disiplin.

Hingga saat ini, belum ada ditemukan gejala di pulau-pulau perbatasan, sehingga kami berharap masyarakat selalu sehat, dengan imun yang terus terpelihara,” ucapnya. Dirinya juga berharap dukungan dari dan komitmen dalam membangun kesatuan di Sangihe. Hal ini menurutnya, harus terus dipertahankan dengan baik.

“Kita harus terus bangkit dari keterpurukan dalam semangat kebersamaan demi mewujudkan tanggung jawab bersama. Semoga Tuhan selalu menjaga kita semua, dalam masing-masing tugas yang kita lakukan,” tandasnya.(bon)

Komentar