oleh

Gudang Bulog dibangun Akhir Oktober

Lolak, KOMENTAR – Kabupaten Bolmong dikenal sebagai lumbung beras di Propinsi Sulut. Untuk itu potensi Sumber Daya Alam (SDA) ini terus dipromosikan. Hal ini kemudian menarik perhatian Badan Urusan Logistik (Bulog) Pusat, saat berkunjung ke Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Selasa (13/10) didampingi personel Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sekretaris Bapeda Bolmong, Aldy Pudul didampingi Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Sucipto Mokoginta menjelaskan, demi mewujudkan itu semua makan Bolog Pusat merasa perlu untuk melihat langsung kesiapan lahan 15 hektar yang bakal dibangun gudang di Desa Dulangon. “Akhir bulan Oktober gudang mulai dibangun. Yang akan dibangun nantinya gudang sekaligus pabrik pengering jagung atau corn drying center (CDC). CDC ini nantinya terdiri dari fasilitas pengering dan ada sekitar 7 silo,” ungkap Pudul usai mendampingi Tim Bulog Pusat dipimpin Kepala Divisi P2A Bulog Pusat Sopran Kenedi, Sekretaris PMO Bulog Pusat Topan Ruspayandi, Eko Hari Kuncahyo Pimpinan Wilayah Bulog Sulutgo serta Kabid Minku Bulog Sulutgo Noldi Ramayadi.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, pihaknya telah menemui Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, untuk membicarakan pembangunan gudang Bulog di Bolmong tersebut. “Saat ini Bulog telah menganggarkan anggaran untuk pembangunan gudang Bulog,” kata Bupati belum lama ini.(ktr)

Komentar

Terbaru