oleh

Terima Kunker Pjs Gubernur, Bupati: Tahapan Pilkada di Minahasa Kondusif

Tondano, KOMENTAR – Selasa (13/10) Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Agus Fatoni bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulut melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Minahasa. Fatoni beserta rombongan diterima Bupati dan Wakil Bupati, Royke O Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD) di kawasan Benteng Moraya Tondano.

Bupati dalam sambutannya melaporkan secara singkat menyangkut Minahasa yang merupakan kabupaten yang sudah sangat tua. Dimana usianya sudah akan memasuki 592 tahun pada 5 November mendatang. “Potensi Minahasa yaitu cengkih dan kelapa sebagai komoditas unggulan dan tanaman holtikultura yang menjadi primadona di beberapa kecamatan,” kata ROR.

Disampaikannya pula beberapa program strategis yang telah dilaksanakan selama menjabat bersama RD. Diantaranya mengikutkan masyarakat melalui program BPJS Kesehatan walaupun saat ini memang menjadi beban berat. Karena iurannya mengalami peningkatan hampir 100 persen dan perubahan kebijakan akibat Covid-19.

Selain itu program pemberian dana duka, bantuan seragam sekolah bagi anak-anak yang akan masuk sekolah SD dan SMP, pemberian insentif setiap bulan bagi tokoh agama, mengcover perangkat desa/kelurahan serta THL dan pekerja informal dalam program BPJS Ketenagakerjaan, bantuan korban musibah kebakaran dan bencana alam, serta program-program pembangunan lainnya di semua sektor.

“Kondisi kehidupan masyarakat Minahasa sampai saat ini dalam suasana rukun dan damai walaupun merupakan daerah yang plural. ini semua berkat topangan FKUB selalu menjembatani komunikasi dari berbagai kemajemukan yang ada,” tambahnya sembari menyampaikan bahwa semua tahapan pelaksanaan Pilkada serentak di Minahasa sampai saat ini berlangsung dengan baik dan suasana kondusif.(bly)

Komentar

Terbaru