oleh

Walikota: Peran Tokoh Agama Sangat Penting dalam Pilkada

Tomohon, KOMENTAR – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan peran tokoh agama sangat penting dalam mensukseskan Pilkada. Salah satunya adalah menjaga kerukunan umat beragama agar tercipta keamanan dan ketertiban, sehingga Pilkada dapat berjalan aman dan lancar.

“Tokoh agama juga memiliki peran dalam menggerakkan partisipasi masyarakat, menyampaikan narasi penting agar Pilkada menghasilkan pemimpin berkualitas, serta memberi pencerahan pada umat bahwa memilih pemimpin adalah bagian dari ibadah,” papar Walikota dalam kegiatan sosialisasi yang digelar Badan Kesbangpol Tomohon, di rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa (13/10).

Di sisi lain, Walikota mengajak para peserta Pilkada untuk menolak isu SARA. “Jangan sampai membawa isu SARA supaya tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat yang selama ini hidup rukun dan damai. Mari bersama-sama kita kawal Pilkada supaya tidak ada kontestan menggunakan isu SARA,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi, Kakanwil Kemenag Sulut Hj Anwar Abubakar SAg MPd, Ketua FKUB Tomohon Pdt Vonny Ngantung STh, Kaban Kesbangpol Tomohon Ronny Lumowa S.Sos MSi. Sementara peserta para Anggota FKUB dan BAMAG Tomohon.(rom)

Komentar

Terbaru