oleh

Bupati Minta SPBU di Siau Segera Berkontribusi

Sitaro, KOMENTAR – Keberadaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kepulauan Siau, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) belum beroperasi. Untuk itu, Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen berharap agar SPBU yang dibangun di Kecamatan Siau Timur tersebut segera berkontribusi bagi kepentingan warga.

“Ini menjadi harapan, agar nantinya sudah dapat membantu warga masyarakat dalam proses distribusi BBM yang lebih baik,” ungkap Bupati Sasingen dimintai tanggapan, Rabu (14/10). “Kan, kalau sudah beroperasi setidaknya akan lebih memudahkan bagi warga dalam melakukan pengisian BBM,” imbuhnya.

Sementara PT Karya Maranatha selaku pihak pengelola tengah merampungkan pembangunan infrastruktur penunjang di SPBU tersebut. Manajer Operasional PT Karya Maranatha, James Takaali mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pemasangan jaringan pipa.

“Untuk itu (pemasangan jarigan pipa) dari skedul berlangsung selama sebulan,” ungkap Takaali dikonfirmasi. Kemudian Takaali menjelaskan bahwa SPBU ini akan melayani tiga produk sekaligus, yakni premium, solar dan pertalite. Dengan harga sesuai standar nasional, di mana premium Rp 6.450,-, solar Rp 5.150,-, dan pertalite Rp 7.850,-.

“Pakai harga nasional atau satu harga, karena itu sudah menjadi ketentuan,” ucapnya. Menurut dia, proses pembangunan SPBU itu sebenarnya sudah di awal tahun ini. Hanya saja Ia mengaku, pihaknya terkendala dengan penyebaran COVID-19, sehingga lanjutan pembangunannya molor.

“Nah, karena saat ini sudah mulai dibangun lagi, kami berharap prosesnya cepat rampung. Sehingga kedepan masyarakat sudah teryalani lebih baik lagi,” tandasnya.(sal)

Komentar

Terbaru