oleh

Unima dan Pemkab Minut Tandatangani MoU dan MoA

Airmadidi, KOMENTAR – Bertempat di Aula Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut) Rabu (18/10) ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut dan Universitas Negeri Manado (Unima) oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Clay June Dondokambey SSTP MAP dan Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk MPd.

Dengan kerjasama selama tahun ini menurut Dondokambey, Unima sebagai lembaga pendidikan tinggi akan turut memberikan sumbang saran, sumbang pikiran bahkan pendampingan melaksanakan program kerja pada tahun-tahun ke depan.

“Diharapkan jajaran perangkat daerah dapat dielaborasi ke dalam program kegiatan yang akan direncanakan dalam APBD tahun 2021. Artinya sumbang saran dan kajian-kajian yang akan diberikan oleh Unima termasuk pendampingan dan pengabdian kepada masyarakat ini kita manfaatkan, karena organisasi yang baik itu organisasi yang menerima masukan dan pertimbangan serta kajian dari luar, itu organisasi yang sehat, kita ini organisasi yang besar,” papar Dondokambey seraya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Unima.

Pemkab Minut lanjut Dondokambey, sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran dari para akademisi dan lembaga pendidikan tinggi untuk pembangunan ke depan.

Sementara menurut Rektor Unima, MoU ini merupakan implementasi tri dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikandan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pamkab Minut.

“Kita punya SDM untuk bersama membangun secara sinergitas antara Pemkab Minut bahkan juga Pemprov Sulut. kami sangat concern untuk membangun daerah yang kita cintai ini dengan memberi pemikiran-pemikiran bahkan juga melakukan riset-riset juga implementasi dalam pengabdian kepada masyarakat,” tukas Katuuk.

Penandatanganan MoU dan MoA ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof DR N Pelengkahu, Staf Khusus Gubernur Prof Dr Philoteus Tuerah yang juga merupakan Rektor Unima Periode tahun 2008-2016 juga sejumlah jajaran Civitas Akademika Unima. Sementara jajaran Pemkab yang mendampingi Pjs Bupati antara lain Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Kepala Bapelitbang Arnoldus Wolajan, Kepala Dinas Pendidikan Olfy Kalengkongan dan Kadis Kominfo Theodore Lumingkewas.(vic)

Komentar

Terbaru