oleh

Angka Kesembuhan Pasien Corona di Manado Terus Meningkat

Manado, KOMENTAR – Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 (Corona) di Kota Manado terus meningkat. Data per 14 Oktober 2020 menyebut sudah 1.486 pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona.

“Puji Tuhan, jumlah warga positif Covid-19 yang sembuh terus meningkat. Pertambahan pasien pun terus menurun,” ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Manado, Sanil Marentek.

Menurut drg Sanil, selang Maret hingga Oktober, total pasien terkonfirmasi positif berjumlah 2.045 orang. Dimana, pada 13 Oktober, ketambahan pasien lima orang. “Saat ini, masih ada 456 pasien terkonfirmasi positif yang sedang dalam perawatan,” sebutnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini Kota Manado bertahan di zona oranye. Pemerintah dan Gugus Tugas pun tetap mengharapkan kerja sama semua stakeholder masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penularan Covid-19. “Jika kita bergotong-royong dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan berdoa meminta pertolongan Tuhan, semoga bisa secepatnya berada di zona kuning serta tidak mustahil masuk zona hijau,” harap drg Sanil.

Sekadar diketahui, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Manado, GS Vicky Lumentut tak henti menghadirkan terobosan untuk memutus rantai penyebaran Corona. Pasca membentuk Satgas Covid-19 di tiap lingkungan, Walikota Manado itu kini secara maraton menyambangi 87 kelurahan untuk memberi sosialisasi dan mengajak para ibu-ibu berpartisipasi aktif melawan Corona.(kot)

Komentar

Terbaru