oleh

Boltim Masuk Lintasan Rencana Pembangunan Tol

Tutuyan, KOMENTAR – Rencana pembangunan infrastruktur jalan tol di daerah Sulawesi Utara (Sulut) akan terus dikembangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bekerja sama dengan Pemerintah Pusat. Setelah Kota Bitung – Manado selesai,  ke depan dilanjutkan pembangunan jalan Tol dari Kota Bitung – Kota Kotamobagu melintas wilayah Kabupaten dan Kota lainnya. Terutama didaerah mobilitas ekonominya sangat besar.

Kabar baiknya, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tepatnya diwilayah Kecamatan Mooat dan Modayag melalui Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ikut masuk dalam perencanaan lintasan pembangunan jalan Tol Kota Bitung – Kota Kotamobagu (KK) sampai Kabupaten  Bolaang Mongondow.

Hal ini diterangkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim Christiano Talumepa, ketika ditemui sejumlah wartawan dilokasi objek wisata Strowberry Desa Mooat, belum lama ini. Dia mengatakan, bahwa kawasan ekonomi pertanian hortikultura dan Pariwisata di Kecamatan Mooat dan Modayag menjadi faktor pendukung untuk zona lintasan pembangunan jalan Tol.

”Jadi sepanjang dikawasan pertanian hortikultura dan pariwisata akan dilewati pembangunan  jalan Tol nanti,” sebut Talumepa didampingi Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam dan Camat Mooat Jane Kapantow. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Boltim dari sekarang ini harus membuka diri bagi investor siapa saja yang ingin mengembangkan semua  potensi kekayaan alam  didaerah ini.

Sementara itu, Camat Mooat Jane Kapantow, kepada wartawan menambahkan, tentunya masyarakat diwilayah ini apalagi petani hortikultura akan mendukung rencana pembangunan jalan Tol melewati  destinasi wisata danau Mooat. Karena menurut dia, pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat tidak diragukan lagi. “ Masyarakat tentunya akan mendukung pembangunan ini,” ujar Jane.(emn)

Komentar

Terbaru