oleh

Kemenag Gelar Penguatan Kompetensi Penceramah Agama di Sulut

Manado, KOMENTAR – Kementerian Agama telah melakukan penguatan kompetensi terhadap 200 penceramah agama di Sulawesi Utara. Penguatan Kompetensi Penceramah Agama ini dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Sulut, dibagi ke dalam dua angkatan.

Angkatan pertama diikuti oleh 100 penceramah pada tanggal 6 Oktober 2020. Sementara angkatan kedua dilaksanakan pada 8 Oktober 2020, dengan jumlah peserta 100 dai asal Sulut.

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin menyampaikan, kegiatan Bimtek ini adalah program pemerintah yang harus diikuti dengan serius oleh para penceramah agama. “Harapan saya kegiatan ini dapat menghadikan sebuah transformasi kepada penceramah atau  dai yang berkualitas dan bermutu, ” tutur Dirjen saat membuka Bimtek Angkatan Pertama, Selasa (06/10) lalu.

Dengan demikian, lanjut Dirjen, ke depan akan terwujud sinergi yang semakin baik antara ulama dan umara untuk bersama-sama membangun kualitas umat beragama di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara.

Sementara Kakanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar menyampaikan ada beberapa peningkatan kompetensi penceramah yang menjadi sasaran kegiatan ini. Mulai dari penguatan kompetensi materi, metodologi dakwah, wawasan keislaman, kebangsaan, moderasi beragama hingga referensi tentang berbangsa dan bernegara yang baik.(ric)

Komentar

Terbaru