oleh

Lagi, Sangihe Ketambahan Kasus Positif COVID-19

Sangihe, KOMENTAR – Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali bertambah satu Kasus Terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sangihe dr Joppy Thungari MKes.

“Adanya informasi penambahan kasus positif ini diperoleh dari siaran pers Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Thungari, Kamis (15/10).

“Jadi kami mencatat penambahan kasus baru ini sebagai pasien ke 28, dengan rincian laki-laki usia 35 Tahun dengan alamat Kecamatan Kendahe,” sambungnya.

Sementara pasien merupakan pelaku perjalanan dari Manado yang akan melakukan perjalanan ke Papua. Namun dikarenakan ketentuan prosedur tetap bagi pelaku perjalan wajib setiap orang yang akan datang ke Papua harus memiliki hasil swab “Maka pasien melakukan pengambilan swab di lembaga swasta, dan hasilnya positif,” katanya.

Thungari menambahkan, saat ini pihak Gugus Tugas telah membawa pasien ke Rumah Sakit Liung Paduli untuk menjalani isolasi. Meski sebelum itu, kata dia, pihaknya sempat melakukan tracking keberadaan pasien dikarenakan hasil swab berasal dari laboratorium swasta.

“Akan tetapi pagi tadi (kemarin) pasien berhasil kami bawa ke RS Liung Paduli untuk dilakukan isolasi dikarenakan kondisi rumah tidak memungkinkan untuk dilakukan isolasi,” jelasnya. Dikatakannya ada 10 orang yang¬† kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien. Kepada mereka akan dilakukan pemeriksaan tes cepat (rapid test).

“Kami mencatat ada 10 orang KERT yang akan di lakukan rapid test besok (hari ini),” pungkasnya. Sebagai informasi dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sangihe tercatat ada 28 kasus positif COVID-19 dimana 23 orang telah dinyatakan sembuh, dengan rincian dua orang meninggal dunia dan tiga orang dalam proses isolasi baik di fasilitas kesehatan maupun secara mandiri.(bon)

Komentar

Terbaru