oleh

LPPD Sitaro Dievaluasi EPPD

Manado, KOMENTAR – Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) di evaluasi Tim Teknis Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD). Proses evaluasi berlangsung selang tiga hari ini, 13-15 Oktober.

Sebagaimana kegiatan dilaksanakan secara daring sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh tim teknis nasional. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Herry Lano mengatakan hari pertama evaluasi fokus pada kesesuaian materi LPPD dan tataran pengambil kebijakan Indeks Kinerja Kunci (IKK).

“Hari kedua Rabu (14/10) evaluasi dilanjutkan pada tataran pelaksanaan kebijakan administrasi pelaksana kebijakan, Administrasi Umum IKK,” ungkap Lano, Kamis (15/10). “Kemudian pada hari ketiga hari Jumat, evaluasi pada IKK lampiran III.3,” imbuhnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Harold Kalangit menambahkan bahwa ada proses validasi oleh tim terhadap hasil evaluasi. Di mana ada beberapa IKK yang menjadi perhatian sehingga disampaikan kembali untuk perbaikan. “Karena di indikasi ada kesalahan dari instansi teknis dalam pengisian data,” ujar Kalangit.

Ia mengatakan juga data perbaikan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah dimasukkan ke tim. Sekaligus disebutkan bahwa proses evaluasi telah selesai dilaksanakan.

“Untuk hasil perangkingan akan disampaikan kemudian sembari menunggu informasi lebih lanjut. Kami menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari seluruh OPD dan mohon dukungan dari kita semua agar LPPD Tahun 2019 ini bisa lebih baik lagi,” ujarnnya kembali.

Turut hadir dalam evaluasi ini Irban Wilayah III, Stanly Tukunang, Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam di Bappelitbangda, Jose Sudirman dan seluruh Tim Penyusun LPPD Sitaro.(sal)

Komentar

Terbaru