oleh

Manoppo: Aspirasi sudah diteruskan ke DPR-RI, Berdemo Lagi, Mahasiswa Tagih Janji DPRD Kotamobagu

Kotamobagu, KOMENTAR – Untuk kali ketiga, aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (Gempar), menggelar unjuk rasa ke DPRD Kotamobagu, Kamis (15/10). Kedatangan mereka kali ini, guna menagih janji DPRD atas aspirasi yang sudah disampaikan para demonstran melalui dua aksi mereka sebelumnya. Yakni, penolakan terhadap diberlakukannya Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

“Kami di sini datang untuk menagih tuntutan yang sudah kami masukkan secara tertulis ke DPRD Kotamobagu sebelumnya. Di mana pada poin kedua tuntutan tersebut, kami mendesak  kepada DPRD Kotamobagu untuk menyatakan sikap secara kelembagaan menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Waktu itu, DPRD meminta waktu untuk dibahas secara kelembagaan kurang lebih seminggu,” ucap Syamsul, salah satu orator aksi Gempar.

Ia menambahkan, dirinya dan semua rekan sesama aktivis meragukan sikap DPRD Kotamobagu, kalua akan memenuhi tuntutan tersebut. Itu sebabnya, mereka turun ke jalan lagi, serta datang menagih janji para wakil rakyat. “Kalau benar-benar sudah di bahas dan sudah sampai ke pusat berarti sudah ada berita acaranya namun, pihak DPRD tidak bisa memperlihatkan berita acara bahwa tuntutan kami sudah dibahas,” teriak Syamsul.

Ternyata, tuntutan para mahasiswa sudah langsung mendapat jawaban di situ. Hal itu sebagaimana ditunjukkan pihak DPRD Kotamobagu, di mana aspirasi para mahasiswa sudah diteruskan ke DPR-RI. “Seluruh aspirasi adik-adik mahasiswa hari itu, sudah langsung kami tindaklanjuti melalui pembahasan secara internal di lembaga ini,” kata Novie Reggie Manoppo SSos, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotamobagu.

Ia tidak sendirian menerima kedatangan para mahasiswa sekaligus berdialog. Terlihat pula legislator lainnya, seperti Anugrah Begie Chandra Gobel SE MEP. Selain anggota DPRD dan pihak sekretariat, aksi demonstrasi itu juga mendapat penjagaan ketat dari puluhan aparat keamanan. Terutama dari Polres Kotamobagu yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK.

Menurut Reggie Manoppo lagi, poin-poin aspirasi yang diajukan oleh aktivis Gempar, seluruhnya telah dimasukkan ke DPR-RI. Ia bahkan langsung menunjukkan tanda bukti telah diterimanya berkas dimaksud, oleh pihak Sekretariat DPR-RI. Berkas itu sendiri dibawa langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Perundang-undangan DPRD Kotamobagu, Syarifuddin Abas SE.(cop)

Komentar

Terbaru