oleh

167 Personil Polda Sulut Akhiri Tugas di Wisuda Purna Bhakti

Manado, KOMENTAR – Sebanyak 167 personil dijajaran Polda Sulut 25 diantaranya PNS Polri, mengakhiri masa tugas sebagai anggota Polri terhitung periode bulan Juli dan Agustus 2020. Sebagai bentuk penghargaan Polri, Polda Sulut menggelar Wisuda Purna Bhakti bagi ratusan anggota Polri dan PNS Polri, yang digelar di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Jumat (16/10).

Wisuda Purna Bhakti ini dihadiri Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Yadi Suryadinata, Karo SDM Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, Dirbinmas Kombes Pol Dumadi, Pengurus PP Polri, perwakilan personil yang diwisuda, serta diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh jajaran Polresta dan Polres, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kapolda Sulut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak, melalui Wakapolda dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas yang telah dijalani oleh anggota yang telah memasuki masa purna bhakti.

“Pengabdian selaku insan bhayangkara telah saudara tunjukkan dengan penuh dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi, berbagai macam dinamika pelaksanaan tugas baik keberhasilan maupun tantangan telah saudara hadapi selama masa pengabdian sebagai penjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Wakapolda.

Lebih lanjut mantan Direktur Intelkam Polda Sulut ini mengungkapkan, purna tugas akan dialami oleh setiap personil Polri dimanapun berada, serta purna tugas merupakan akhir dari masa pengabdian di lingkungan Kepolisian dan sebagai awal dari episode kehidupan baru kembali kepada masyarakat.

“Untuk itu kita harus mampu mengelola waktu, tenaga dan potensi yang kita miliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri, sesuai norma yang berlaku serta senantiasa menjadi teladan dan contoh di tengah lingkungan masyarakat,” pesan Brigjen Pol Yadi Suryadinata.

Sementara itu salah satu perwakilan anggota Polri, AKBP (Purn) Ventje Lapod, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Polda Sulut yang sudah menggelar kegiatan Wisuda Purna Bhakti.

“Kami merasa bangga bisa dilepas secara terhormat. Kami sangat bangga pernah bertugas di lingkungan Polda Sulut. Kita telah dibentuk, dibina, dibimbing, kita bersyukur kepada Tuhan boleh melewati masa tugas dengan baik dan dalam keadaan sehat,” ujar AKBP (Purn) Ventje Lapod.(oby)

Komentar

Terbaru