oleh

219 Nelayan Boltim Terima Bantuan BST

Tutuyan, KOMENTAR – Sebanyak 219 nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim, Christiano Talumepa didampingi Kepala Dinas Perikanan Boltim, Erna Mokodongan, bertempat di Balai Pertemuan Nelayan (BPN) Desa Jiko, Kecamatan Motongkad, Jumat (16/10).

Talumepa dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BST untuk nelayan san pembudidaya ikan tersebut bekerja sama dengan PT Pos Kotamobagu. “Kepada para penerima bantuan kiranya dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan diharapkan membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan dan pembudidaya ikan, serta dapat memotivasi agar dapat lebih berperan aktif dalam proses pembangunan di bidang kelautan dan perikanan,” ujar Chirstiano.

Lanjut Talumepa juga mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini. “Manfaatkan bantuan ini, dan mari kita jaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting dan paling berharga,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Boltim, Erna Mokodongan menjelaskan, total penerima bantuan untuk Kabupaten Boltim sebanyak 219 nelayan, yang tersebar di 7 Kecamatan. “Dimana untuk kecamatan Kotabunan dan Tutuyan diserahkan di Kantor Dinas Perikan Boltim. Untuk Kecamatan Motongkad dan Nuagan dipusatkan di Jiko, sedangkan untuk kecamatan modayag bersatu di desa purworejo dimana besaran bantuan yang diserahkan sebesar 300 ribu per orang,” tuturnya.(emn)

Komentar

Terbaru