oleh

ASN Pemkot Ikut Talent Pool JPT Pratama dan Administrator

Kotamobagu, KOMENTAR – Sedikitnya, 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mengikuti talent pool yang dilaksanakan di Kantor Regional (Kanreg) XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado, Kamis dan Jumat (15-16/10). Selama dua hari itu, para peserta mengikuti tes berbasis komputer dan wawancara.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta SH melalui Kasubid Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Kompetensi, Marini Mokoginta mengatakan, ke-16 ASN itu berasal dari dua jenjang jabatan. “Ada lima orang dari Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan 11 orang dari administrator,” sebutnya.

Ia menjelaskan, talent pool dilaksanakan guna mengukur potensi dan kompetensi para ASN. “Potensi yang diukur itu, di mana untuk melihat kemampuan yang dimiliki masing-masing ASN. Seperti bakat yang dimiliki ASN bersangkutan. Sedangkan kompetensi, untuk melihat kemampuan ASN sesuai bidang dan jabatan pekerjaannya,” terang Marini.

Dengan kegiatan talent pool, lanjut dia, nantinya bisa didapatkan posisi yang tepat sesuai bidang dan kemampuan setiap ASN. “Misalnya di mana yang lebih menonjol leadership-nya, kemampuan analisisnya, dan lain sebagainya. Itu akan kelihatan melalui talent pool ini, agar tercipta good government serta mewujudkan ASN yang profesional,” tukasnya.(cop)

Komentar

Terbaru