oleh

HPS Paroki Mitra Dihadiri Uskup Dan Top Eksekutif Lengkap

Ratahan, KOMENTAR – Pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Paroki Santo Lukas Ratahan Minahasa Tenggara (Mitra) pada Jumat (16/10) berlangsung luar biasa. Selain karena acaranya yang dikemas menarik, tetapi kegiatan ini juga dihadiri langsung Uskup Keuskupan Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Tak itu saja, dari jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra, para petingginya hadir lengkap, mulai Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jesaja JO Legi, Sekretaris Daerah David Lalandos AP MM, para Asisten Sekdakab, Camat Ratahan Novry Raco SSos, serta pejabat lainnya.

Dilaksanakan di lokasi pembangunan gereja Paroki Santo Lukas Ratahan Mitra, dilaksanakan kegiatan ibadat pemberkatan lahan, alat-alat pertanian, dan benih oleh Uskup Manado didampingi Pastor Paroki Ratahan-Mitra, Pastor Leksi Nangoy Pr. Uskup menyampaikan, lahan merupakan berkat dan akan menjadi berkat bagi semua jika dikelola dengan positif, relevan, dan proaktif.

Sementara itu, Bupati sendiri menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan perayaan HPS Tahun 2020 di Kabupaten Mitra. Pemkab Mitra, kata Bupati, akan terus berada di semua golongan agama dan denominasi gereja, termasuk bersama-sama dengan umat Katolik di Kabupaten Mitra yang juga sementara mengupayakan pembangunan Gereja Paroki. Bupati bahkan langsung menunjukkan dukungan konkrit pemerintah dengan suntikan dana Rp 300 juta.(ftj)

Komentar

Terbaru