oleh

Humiang Gelar Pertemuan Dengan THL Guru

Bitung, KOMENTAR – Untuk yang pertama kalinya Penjabat Sementara (PJS) Walikota Bitung Drs Edison Humiang, melakukan tatap muka dengan kalangan Tenaga Harian Lepas (THL) guru, yang bertugas di Dinas Pendidikan di Kota Bitung.

Raut tegang dicampur sedikit sedih, masih mewarnai wajah-wajah kalangan THL di pertemuan dengan PJS tersebut di Aula Gedung Kesenian Kota Bitung Jumat (16/10).

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab sebelumnya memang dikabarkan gaji sebagian besar THL guru belum mereka terima yang hampir 3 bulan dari Juli sampai September di tahun 2020.

Apalagi yang memiriskan bahwa kontrak THL guru hanya sampai bulan Oktober 2020.

Terpantau, saat Humiang memasuki di Gedung Kesenian, di Dinas Pendidikan langsung disambut oleh Kadis Pendidikan Drs Julius Ondang MS.i dan jajarannya seperti Sekretaris dan sejumlah Kepala Bidang.

Humiang pun terlihat sangat prihatin dengan kondisi THL guru di Bitung ini. Apalagi memang yang diketahuinya banyak yang belum menerima gaji yang sudah hampir 3 bulan berjalan.

Tak ayal, kalimat yang mengharukan pun dilontarkan Humiang yang membuat kalangan THL takjub dan terkejut. Sebab menurut Humiang bahwa dirinya mengawali karir dari guru honorer. “Jadi saya sangat tahu persis apa yang kalian rasakan saat ini,” ujar Humiang.

Kendati demikian, suasana tegang pun akhirnya berubah jadi riang karena Humiang dengan tegas menyampaikan bahwa gaji THL Guru akan segera dibayarkan hal ini sudah diatur dalam APBD Perubahan.

“Bapak-bapak dan Ibu agar dapat tenang dan tetap bekerja sebab pembayaran gaji akan segera diproses dalam waktu dekat ini serta kontrak kalian akan diperpanjang sampai bulan Desember,” ujarnya.

Seketika tepuk tangan, bergemuruh di Aula Gedung Kesenian karena mendengar penyampaian PJS Drs Edison Humiang tersebut.

Humiang juga meminta Kadis Pendidikan, agar segera memerintahkan jajaranya untuk melengkapi seluruh berkas agar dalam proses pembayaran di Badan Anggaran akan segera merealisasikanya.

Sementara itu beberapa guru THL mengucapkan terimah kasihnya kepada Bapak Pjs Walikota yang telah bertemu dengan mereka dan memberikan kabar baik.

“Terimah kasih Pak Pjs Walikota Bitung Drs Edison Humiang yang sangat peduli, dengan rintihan tangisan kalangan pendidikan guru THL yang meskipun sudah 3 bulan belum terima gaji, namun dengan adanya kabar ini membuat kami akan terus bersemangat bekerja demi kemajuan dunia pendidikan,” ujar sejumlah kalangan THL.(epa)

Komentar

Terbaru