oleh

Investor Luar Negeri Lirik Potensi Bolmong

Lolak, KOMENTAR – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku bersyukur karena ada begitu banyak investor yang melirik potensi sumber daya di Kabupten Bolmong. Selain investor dari Cina dengan perusahan PT Kawasan Industri Mongondow (KIMONG), ada juga investor asal Jepang dan Korea yang sudaha menyatakan ketertarikannya, aku Yasti disela-sela peletakan batu pertama Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri Bolmong 14 Oktober 2020.

Menurut Yasti, yang sudah mendaftar itu yakni investor Cina, Jepang dan Korea. Bahkan, di Rencana Detail Tata Ruang(RDTR) sudah diatur area untuk tiap investor. “Saya berharap warga untuk menyambut investasi ini. Ini akan membuka peluang kerja bagi putra-putri kita. Pastinya prioritas adalah  warga Bolmong,” ujarnya.

Pemprov Sulut sendiri terus mendukung masuknya investasi ratusan triliun rupiah ini. Bahkan rencana pembangunan jalan tol hingga ke Bolmong sebagai dukungan kawasan industri Mongondow (Kimong) ini. Begitu juga proyek bandar udara (Badara) Loloda di Lolak yang terus dikerjakan yang sudah mendapat persetujuan Menteri BUMN Erick Tohir.

Yasti mengatakan, keseriusan investor nampak dari berdirinya kantor Kimong di Desa Lalow, Kecamatan Lolak. Kantor itu sudah sejak setahun ditempati Bos Paramount Group, Elizabeth Sindoro.(win)

Komentar

Terbaru