oleh

Pasien COVID-19 di Sangihe Capai 30 Kasus

Sangihe, KOMENTAR – Akumulatif jumlah pasien terpapar COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe mencapai 30 kasus. Demikian dikatakan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Daerah, dr Joppy Thungari MKes.

“Selang dua hari sebelumnya ada penambahan dua kasus baru. Sebagaimana diumumkan melalui siaran pers dari Satgas Penanganan Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Thungari pekan lalu. Dengan data itu, kata Thungari, maka dua pasien tersebut tercatat sebagai pasien 29 pria usia 29 Tahun dan saat ini berada di Manado.

Sementara pasien kedua dicatat sebagai pasien 30 pria 76 Tahun asal Kecamatan Tahuna Barat dan pengambilan swab di lakukan pada 13 Oktober lalu. “Untuk pasien 30 saat ini tengah diisolasi di Rumah Sakit Liung Kendage,” ucapnya. Ia menambahkan untuk kasus ke 30 merupakan transmisi lokal, hasil tracking dari pasien sebelumnya karena termasuk kontak erat resiko tinggi (KERT).

“Tambahan kasus baru ini Sangihe masuk pada zona orange penyebaran,” imbuhnya. “Dengan kondisi ini mengharuskan kita untuk tetap disiplin menjalani protokol kesehatan,” pungkasnya.(bon)

Komentar

Terbaru