oleh

Pemkab Sitaro Masif Lakukan 3T

-Info-14 views

Sitaro, KOMENTAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus melakukan upaya preventif terkait penyebaran COVID-19. Di antaranya dengan program 3T (testing, tracing, treatmen) yang dilakukan secara masif.

Sebagaimana Kabupaten Kepulauan Sitaro termasuk daerah yang sampai saat ini belum terjadi penambahan kasus selama sebulan lebih. Bupati Kepulauan Sitaro mengungkapkan, selain 3M (memakain masker, mencuci tangan, menjaga jarak), pemerintah daerah dalam melakukan langkah antisipasi dengan menggiatkan 3T.

“Melalui dinas terkait kami rutin melakukan 3T sebagai langkah antisipasi,” ungkap Sasingen, Minggu (18/10). Strategi 3T ini nilai Sasingen merupakan cara tepat cegah penyebaran. Sekaligus bersinergi dengan program 3M. “Sehingga dalam penerapan dua program itu akan lebih komprehensif dalam upaya pencegahan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, dr Semuel E Raule mengatakan penerapan 3T melalui skema testing terakhir pada lima orang warga. Namun demikian setelah dilakukan tes usap, dan hasilnya negatif. “Itu data terakhir dalam proses testing,” ungkap Raule. Menurut Raule program 3T memang sangat efektif, selain penerapan protokol kesehatan.

“Meski memang sangat diharapkan agar warga masyarakat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tutur Raule. “Karena itu juga salah satu kunci mencegah penyebaran virus corona,” tuturnya kembali.(sal)

Komentar

Terbaru