oleh

SVR Dikabarkan Dipecat Dari Partai Golkar

Tondano, KOMENTAR – DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golkar mengusulkan surat pemecatan kepada sejumlah kader partainya. Sebanyak 10 nama dikabarkan siap-siap melepas “jaket kuning’ satu diantaranya adalah kader terbaik Golkar Minahasa, Stevanus V Runtu (SVR).

Mantan Bupati Minahasa dan ketua DPD Golkar Sulut dua periode ini masuk dalam deretan 10 nama usulan pemecatan ke DPP Golkar karna dianggap tidak loyal dan membangkang terhadap partai.

Hal ini dibenarkan Ketua harian DPD Golkar Sulut James Arthur Kojongian. Ia menegaskan bahwa pemberhentian Vreeke Runtu cs tersebut berdasarkan dukungan mereka terhadap pasangan calon lain secara terbuka.

“Ketika Golkar mengusung Ibu Christiany Euginia Paruntu dan Pak Sehan Salim Landjar, mereka malah mendukung pasangan lain. Atas dasar itu, seluruh kader mulai tingkat Pengurus desa/kelurahan, Pengurus Kecamatan, hingga DPD II, sepakat meminta kesepuluh orang ini diberhentikan,” ujarnya.

JAK juga mengungkapkan, ada upaya dari kesepuluh orang ini membawa gerbong kader Golkar untuk ikut beralih dukungan. Karena itu pihaknya langsung memagari kader Golkar sehingga tidak termakan ajakan dan rayuan mereka.

“Pemecatan kader Golkar tersebut sudah melalui rapat terbatas Bidang Organisasi DPD Golkar Sulut. Dan suratnya sudah dikirim ke DPP Partai Golkar untuk proses lanjut dan DPP sudah memutuskan pemberhentian kader-kader Partai Golkar yang membelot,” ujar James Arthur Kojongian.

Adapun ke 10 kader partai Golkar yang membelot dan mendukung paslon lain di Pilkada 2020 diantaranya Stefanus Vreeke Runtu, Jimmy Rimba Rogi,  Marhany. V. P. Pua, Syerly Adelin Sompotan, Ragie Arther Wuwung, Helmut Hontong, Maria Hernie Pijoh, Rinny Malonda, Dolfie Angkouw, Ruben Saerang.(bly)

Komentar

Terbaru