oleh

Teruskan Bantuan Buat Pembudidaya Ikan di Kotamobagu, Tatong: Terima Kasih ODSK

Kotamobagu, KOMENTAR – Walikota Ir Hj Tatong Bara kembali menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw. Sebab, rupa-rupa bantuan terus dikucurkan oleh pemprov di bawah kepemimpinan ODSK –sebutan populis buat duet Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang, kini sedang cuti kampanye, dalam rangka Pemilihan Gubernur-Wagub Sulut Tahun 2020.

“Terima kasih ODSK atas bantuan yang diberikan kali ini. Khususnya kepada warga Kota Kotamobagu yang menjalankan usaha budidaya ikan, baik peternak maupun pengolah. Bantuan ini betul-betul sangat membantu, di tengah pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan krisis ekonomi di masyarakat,” kata Tatong pada saat menyalurkan beberapa jenis bantuan, Jumat (16/10).

Diketahui, bantuan yang disalurkan kali itu berupa ribuan bibit ikan, pakan, hingga cool box atau kotak pendingin berdaya tampung 220 liter. Penyerahan bantuan ini, dilaksanakan di aula Dinas Pertanian dan Perikanan (Distanik) Kotamobagu. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Provinsi Sulut Dr Tineke Adam dan Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Hi Sande Dodo MT.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu, khususnya ke para peternak ikan dan pengolah. Sebab di tengah pendemi ini, semua merasakan dampaknya, tidak terkecuali mereka yang mendapatkan bantuan ini,” sebut Tatong.

Ia menambahkan bahwa bantuan dari ODSK itu, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan sentuhan kepada para pembudidyaa ikan yang ikut terdampak covid-19. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu, kami menyampaikan terima kasih banyak atas apa yang telah diberikan kepada kami,” ujarnya.

“Salam hangat dan hormat kami kepada Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan bapak Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw. Bantuan ini kami terima, dan  akan peruntukkan sebagaimana yang dimaksud oleh pak Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19,” tambahnya.

Adapun penerima bantuan seperti pakan dan bibit ikan, sekira 38 pembudidaya ikan, sementara 10 orang pengolah ikan di pasar tradisional, mendapatkan bantuan berupa cool box. “Masing-masing pembudidaya ikan menerima 1.152 ekor bibit ikan dan juga pakan, sementara pengolah ikan ada 10 orang, masing-masing menerima 1 cool box,” sebut Tatong.(cop)

Komentar

Terbaru