Walikota Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrim

Manado, KOMENTAR – Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Manado dan sekitarnya hingga Minggu (18/10). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca buruk berupa hujan lebat disertai  angin kencang yang akan melanda wilayah Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

Terkait fenomena alam tersebut, Walikota Manado GS Vicky Lumentut kembali mengimbau seluruh warga Kota Manado untuk meningkatkan kewaspadaan. “Volume (hujan) masih akan besar.  Jadi diimbau seluruh masyarakat untuk waspada. Kalau masyarakat membutuhkan bantuan bisa langsung melapor ke pemerintah setempat dan menjadi perhatian para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan serta perangkat daerah terkait untuk memantau dan melaporkan keadaan terkini di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Bagi warga yang tinggal di bantaran kali atau di perbukitan yang rawan banjir dan longsor, Walikota meminta lebih waspada. Apabila keadaan memburuk, sebaiknya segera mengungsi ke tempat aman atau lokasi yang disediakan oleh pemerintah.

“Warga yang beraktifitas di luar rumah saat berkendara roda dua dan empat atau berjalan kaki, hindari daerah rawan bencana dan potensi pohon tumbang,” pungkasnya.(kot)

Komentar