oleh

Cuaca Ekstrem, Warga Harus Selalu Waspada

Lolak, KOMENTAR – Cuaca ekstrem melanda Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sepekan terakhir. Curah hujan dengan Intensitas sedang sampai tinggi yang disertai angin kencang terus terjadi.

Kondisi tersebut akan mengalami puncak cuaca ekstrem pada bulan November 2020. Pantauan media ini, sejak pekan ini terjadi hujan deras, ada beberapa wilayah yang mulai terkenak genangan air.

Dengan kondisi cuaca seperti ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong mengimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati. Apalagi, bagi mereka yang tinggal di sekitar bantaran sungai maupun berdekatan dengan tebing.

“Warga diminta berhati-hati dan terus mengantisipasi dini ancaman bencana banjir dan tanah longsor yang setiap saat mengintai,” ungkap Plt Kepala BPBD Bolmong Syahril Mokoagow.

Dirinya menambahkan, apabila ada yang hal-hal yang menonjol dan dianggap kurang kondusif terkait dengan kondisi cuaca saat ini, Pemerintah Desa, Kecamatan maupun masyarakat dapat langsung menghubungi Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Bolmong dengan layanancall center 0822-3200-3400. “Kami juga siap menerima laporan melalui komunikasi radio 1×24 jam pada frequensi VHF 143.330 MHz, HF  dan 11.473.5 MHz. Intinya, kita terus waspada dengam cuaca ekstrem saat ini,” imbaunya.(win)

Komentar