oleh

FKUB Minut Koordinasi dengan Pemkab Minut

Airmadidi, KOMENTAR – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (19/10) bertatap muka dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut. Dalam pertemuan tersebut, Pemkab mendengarkan program kerja, serta aspirasi FKUB dalam menjalankan tugas sebagai mitra kerja pemerintah.

Ketua FKUB Minut Pdt Ruben Renggi MTh, menyampaikan program kerja serta kendala-kendala dan problem yang dihadapi dalam tugas-tugas untuk kerukunan umat beragama di Minut. Diantaranya adalah mengenai anggaran penunjang operasional FKUB. “Kiranya ini akan menjadi perhatian pemerintah untuk efektifitas kinerja FKUB,” kata Renggi.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Minut Pdt Anneke Purukan, SPAK MPd mengatakan, dirinya salut dengan FKUB Minut yang tetap semangat dan berupaya terus dalam membangun kerukunan di Minut. “Terima kasih dan salut buat FKUB,” kata Purukan.

Sedangkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June H Dondokambey SSTP MAP, menyatakan terima kasih atas kehadiran FKUB, sebagai bentuk sinergitas dalam membangun kerukunan di Minut. Dondokambey dalam kesempatan itu, meminta dukungan doa FKUB, dalam setiap tahapan pembahasan KUA PPAS 2021 dan pembahasan APBD 2021 akan berjalan dengan baik.

Pemerintah kabupaten kata Clay, akan berupaya memperhatikan kesejahteraan dari hamba-hamba Tuhan, pimpinan jemaat dan pimpinan umat, lewat dana insentif bagi hamba-hamba Tuhan. “Kami akan berupaya, semoga insentif bagi hamba-hamba Tuhan di Minut bisa dianggarkan. Mari kita doakan bersama,” pungkas Dondokambey.(vic)

Komentar