oleh

Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah Satu Warga

-Mitra-74 views

Ratahan, KOMENTAR – Jumlah warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu. Dengan begitu, maka jumlah warga yang sementara dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi dua warga. Hal ini sesuai perkembangan terbaru yang diterima hari Senin (19/10).

Informasi ini diberikan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mitra seperti disampaikan juru bicaranya, Gloria Wuwungan. “Berdasarkan data terbaru malam ini (tadi malam, red), kami ingin melaporkan adanya penambahan satu kasus konfirmasi positif covid-19 asal Kabupaten Mitra, yang di Sulut menjadi kasus 5.013,” ungkapnya.

Menurut Gloria, awalnya Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Sulut mengumumkan bahwa kasus 5.013 tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa. Namun setelah dilakukan verifikasi lagi, ternyata merupakan warga Kabupaten Mitra.

“Yang bersangkutan berjenis kelamin perempuan berusia 47 tahun dan berasal dari Kecamatan Ratahan. Yang bersangkutan pula merupakan pasien terkonfirmasi positif yang disertai oleh beberapa penyakit penyerta, di mana sebelumnya merupakan kasus suspek 53, dan saat ini sementara dirawat di RSUD Noongan, Minahasa,” terangnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, kata Gloria, maka akan dilakukan tracing kontak erat, pemantauan dan penanganan selanjutnya. “Dan kami informasikan bahwa sampai dengan saat ini total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Mitra menjadi 50 kasus dengan rincian 2 kasus dalam perawatan, 45 kasus sembuh, dan 3 kasus meninggal dunia,” pungkasnya.(ftj)

Komentar