oleh

Garda Terdepan, Poktan Pahlawan Peningkatan Pangan

-Minut-38 views

Airmadidi, KOMENTAR – Kelompok Tani (Poktan) di Minahasa Utara (Minut) sebagai garda terdepan dalam pembangunan pertanian merupakan pahlawan peningkatan pangan. Hal ini disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut, Clay June H Dondokambey SSTP MAP dalam Percepatan Tanam Komoditi Pertanian Musim Tanam Oktober 2020 – Maret 2021, dirangkaikan dengan Hari Pangan se-dunia dan apel kerja jajaran pertanian digelar di perkebunan Jalan Ir Soekarno Matungkas Kecamatan Dimembe, Selasa (20/10).

“Terima kasih serta apresiasi kepada Poktan yang telah berjuang dalam pembangunan pertanian, sebagai garda terdepan dan pahlawan dalam peningkatan pangan di Minut,” tukas Clay.

Lanjut Bupati, kerja sama, komunikasi dan koordinasi antar poktan beserta pemerintah diharapkan akan terus berjalan dengan baik. “Dalam membangun sinergitas untuk pembangunan pangan serta pembangunan pertanian secara keseluruhan,” tandasnya.

Acara tersebut digagas Dinas Pertanian Minut dihadiri poktan dan jajaran pertanian Minut. Dalam acara tersebut, dilakukan panen jagung, serta penanaman jagung dan pengolahan tanah lewat traktor.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Ir Jemmy H Kuhu, Kadis Pertanian Minut Ir Wangke Karundeng, Dinas Pertanian Sulut, Balitka Sulut, Balai Karantina dan lainnya.(vic)

Komentar