oleh

Kunjungi BPBAT Tatelu, Prabowo Serahkan Bantuan Modal Kerja

Airmadidi, KOMENTAR – Dalam kunjungannya ke Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu pada Selasa (20/10), Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo secara simbolis melepas 24 ton pakan ikan untuk 10 provinsi di Indonesia Timur serta pinjaman modal kerja bagi pelaku usaha perikanan air tawar di Indonesia Timur.

Dikemukakan Prabowo, 24 ton pakan ikan ini merupakan bagian dari total 122 ton yang akan didistribusikan ke 10 provinsi. Selain itu, Menteri juga menyalurkan pinjaman modal kerja bagi pelaku usaha dengan total sebesar Rp 4,1 miliar. Menurut Prabowo di tengah pandemi Covid-19, sektor perikanan harus digenjot untuk menambah penghasilan pelaku usaha. “Minut memiliki potensi perikanan air tawar yang sangat menjanjikan. Untuk itu, sektor perikanan perlu digenjot untuk menambah penghasilan pelaku usaha,” tukas Prabowo.

Pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan lanjut dia terus berupaya untuk membantu pelaku usaha perikanan air tawar. “Ke depan kami siap memberikan bantuan peralatan agar perikanan di Indonesia Timur, termasuk di Kabupaten Minut semakin berkembang,” kata Prabowo.

Saat ini menurut Prabowo, BPBAT Tatelu menyuplai pakan dan bibit untuk 10 provinsi yang ada di Indonesia Timur. “Kita akan berupaya secara bertahap agar nantinya di setiap daerah memiliki BPBAT,” tandasnya.

Sementara Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June H Dondokambey SSTP MAP yang mendampingi Menteri menyambut baik bantuan yang diharapkan akan membantu memajukan perekonomian daerah dari sektor perikanan. “Terima kasih kepada Menteri Perikanan yang sudah membantu pelaku usaha perikanan di Indonesia Timur, Sulawesi Utara, khususnya Kabupaten Minahasa Utara. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memajukan perekonomian daerah,” kata Dondokambey.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu, Fernando Simanjuntak, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Tineke Adam, Kepala Dinas Perikanan Minut Yan Sinaulan, Kapolres Minut AKBP Grace Krisna Rahakbau SIK dan Camat Dimembe Ansye Dengah.(vic)

Komentar