oleh

Mahasiswa STIK Rajawali Diminta Tak Terprovokasi

Talaud, KOMENTAR – Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati, Moktar Arunde Parapaga melakukan tatap muka dengan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIK) Rajawali, Rabu (21/10). Hal mana kegiatan tatap muka ini terkait menyikapi persoalan pemberhentian sejumlah dosen di kampus tersebut.

Kesempatan itu Bupati Lasut mengimbau para mahasiswa agar tetap fokus dengan proses perkuliahan. Konsentrasi kuliah, dan diminta semua mahasiswa jangan terprovokasi dengan gejolak yang terjadi dalam kampus ini.

“Mahasiswa jangan terpengaruh tentang persoalan yang terjadi di internal kampus, karena sejatinya persoalan itu sudah selesai,” ujar Bupati Lasut dalam penyampaiannya dihadapan para mahasiswa. Kemudian dijelaskan terkait wacana yang muncul bahwa para dosen itu diberhentikan.

Menurutnya, para dosen itu secara umum tidak diberhentikan, tapi pihak yayasan tengah melakukan proses penertiban sebagai syarat akreditasi.

“Meski pihak yayasan juga telah membuka kembali pendaftaran dosen. Karena tujuannya untuk menciptakan tenaga pengajar yang benar-benar berkompeten sekaligus berkualitas,” tuturnya. Ia pun berjanji siap menfasilitasi, jika ada yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Kata dia, pemerintah daerah akan memberikan beasiswa kepada lulusan Strata 1 (S1) dari STIK Rajawali yang akan melanjutkan pendidikan ke S2. “Semoga STIK Rajawali menjadi pusat pendidikan terdepan sekaligus pusat pendidikan berbasis IT,” tuturnya kembali.(tr1-K)

Komentar