oleh

Manchester United Bangun Momentum Positif Pertanda Kebangkitan

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa lega melihat timnya menang melawan PSG. Ia menyebut timnya kini mulai membangun momentum yang positif setelah sempat terperosok di awal musim.

Manchester United memang sempat jadi sorotan. Mereka kalah dua dari tiga laga perdana mereka di EPL, di mana mereka kalah 1-3 dari Crystal Palace dan sempat kalah 1-6 dari Tottenham dan semuanya terjadi di kandang kebesaran mereka, Old Trafford.

Namun setelah jeda internasional, United perlahan mulai bangkit. Diawali kemenangan 4-1 atas Newcastle di Liga Inggris, Minggu (18/10) dini hari, momentum positif Setan Merah berlanjut saat mereka menumbangkan PSG dalam Matchday 1 Liga Champions dengan skor 2-1, Rabu (21/10) dini hari.

Solskjaer merasa senang melihat kebangkitan Setan Merah. “Para pemain kami menunjukkan bahwa mereka bisa bermain dan mereka menikmati permainan mereka,” buka Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer menyebut bahwa timnya benar-benar bangkit pasca jeda internasional. Untuk itu ia merasa bangga melihat timnya yang mampu menunjukkan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

“Tim ini memiliki sikap dan etos kerja yang baik. Semangat tim ini benar-benar fantastis semenjak mereka kembali dari jeda internasional, jadi segalanya benar-benar brillian.”

“Saya benar-benar senang melihat mereka. Saya thau kami memiliki beberapa opsi untuk bermain dan tentu kami harus mempertimbangkan tim lawan kami. Namun hari ini kami bermain sesuai yang kami inginkan dan kredit ini milik para pemain saya.”

Solskjaer juga menilai rententan hasil positif ini akan berdampak besar bagi MU, karena ia menilai Setan Merah akan semakin percaya diri setelah ini.

“Ya kemenangan ini tentu berpengaruh pada kepercayaan diri kami.”

“Para pemain kami memiliki talenta, fisik dan teknik yang bagus. Namun jika tim ini fokus dan konsentrasi dalam pekerjaan mereka, maka kami bisa bermain seperti ini.” ujarnya.(jcm)

Komentar