oleh

PD CWE Diminta Benahi Manajemen

-Minsel-42 views

Amurang, KOMENTAR – Pergantian pucuk pimpinan, Perusahaan Daerah (PD) Cita Waya Esa (CWE) menggelar rapat koordinasi bersama Pemkab Minsel yang dihadiri Asisten II James Tombokan, Kadis Perdagangan Vera Lasut dan Kadis Perhubungan Adrian Sumuweng.

Pada rapat yang dihadiri seluruh jajaran PD CWE, Asisten II memintakan ada pembenahan manajemen. Sebab selama ini pihak Pemkab tidak pernah menerima laporan. Sehingga apa yang terjadi di internal perusahaan plat merah ini, Pemkab Minsel tidak mengetahui.

“PD CWE kan masih bagian dari Pemkab Minsel. Tapi setahu saya, tidak pernah memasukan laporan. Baik berupa laporan keuangan maupun kerja. Sehingga bisa dikatakan kami ‘buta’ untuk kedalamnya. Dan Pemkab dapat berasumsi ‘aman-aman’ saja. Nah pada Dirut (Direktur utama, red) yang baru kami mintakan agar dapat menjalin komunikasi secara baik dengan Pemkab Minsel,” terang Tombokan.

Dia juga mengharapkan laporan keuangan dapat dibuat secara berkala dan rutin dikoordinasikan dengan Pemkab Minsel. “Ini penting agar kita mengetahui posisi PD terutama dari segi keuangan. Kan kita berkeinginan CWE dapat lebih berkembang, jangan sungkan-sungkan berkoordinasi. Kepada direksi dan staf, harus¬† bekerja dengan integritas. Maksudnya disini apa yang diucapkan harus sesuai dengan tindakan,” ungkapnya.

Sementara itu Dirut PD CWE yang baru, Harvani Boki menyampaikan siap melaksanakan permintaan Pemkab Minsel. Bahkan dia berjanji akan ada keterbukaan dalam pengelolaan. Akuntabilitas menurutnya penting bagi perusahaan yang sehat, apalagi selaku perusahaan milik pemerintah daerah. Pembenahan manajemen juga segera dilakukan agar memenuhi harapan bupati untuk membawa PD CWE sebagai perusahaan yang sehat disemua bidang.

“Sesuai permintaan pak Asisten II, laporan berkala akan kami sampaikan. Kepada seluruh staf juga dapat menjalankan tugas sesuai pos masing-masing. Saya tuntut jalankan tugas dengan berintegritas. Mari kita benahi bersama-sama PD CWE. Paling penting lagi reward dan punishment akan kami jalankan. Supaya seluruh manajemen dapat terpacu,” sebut Boki.(vtr)

Komentar