oleh

Polres Boltim Maksimalkan Operasi Yustisi

Tutuyan, KOMENTAR – Ancaman penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih  menjadi perhatian utama Pemerintah  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pun demikian  Polres Boltim. Sehingga,  wujud dari keseriusan Pemda dan Polres menangani Covid-19,  beberapa waktu lalu telah dicanangkan gerakan sejuta masker.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boltim AKP Jaya Simbala kepada sejumlah wartawan belum lama ini mengatakan,  sebagai tindak lanjut dari pencanangan gerakan sejuta masker, maka Polres Boltim memaksimalkan operasi Yustisi secara rutin terkait penerapan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam operasi ini semua kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk keluar Boltim  diawasi dan diperiksa secara ketat. Terutama para pengendara termasuk penumpang saat bepergian wajib  menggunakan masker. “ Operasi ini menitik beratkan kepada aturan protokol kesehatan Covid. Namun demikian,  kata dia, tidak lepas juga penegakan hukum serta  penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalu-lintas dijalan raya,” ujarnya.

Ia mengaku, masih banyak warga dan pengendara didapati tidak patuh terhadap protokol kesehatan. “ Awalnya kami masih memberikan himbauan. Namun pada pelanggaran berikutnya kami pasti tindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya. Diketahui, saat ini, kasus terkonfirmasi poisitif Covid-19 di Boltim mengalami peningkatan.(emn)

Komentar