oleh

Sembilan ASN ‘Bertarung’ Untuk Tiga Jabatan Eselon II

Sangihe, KOMENTAR – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dinyatakakn lolos dalam seleksi administrasi pada lelang jabatan. Mereka yang lolos sebanyak sembilan orang yang akan ‘bertarung’ untuk menempati tiga jabatan di eselon II.

“Untuk hasil seleksi admnistrasi sudah diumumkan sehari sebelumnya. Dengan kepastian sembilan orang pejabat yang lolos,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sangihe, Steven Lawendatu, Rabu (21/10).

“Seleksi saat ini sudah masuk tahap keempat yakni penulisan makalah,” sambungnya. Setelah tahapan keempat berikutnya akan dilaksanakan assessment test (uji kompetensi). Pada tahap ini mencakup tes wawancara, tes analisa kasus, presentasi serta wawancara akhir. “Sedangkan untuk tes kesehatan akan dilakukan pada tahapan akhir. Kemudian dilanjutkan laporan hasil kepada bupati, dengan pengumuman¬† hasil akhir dan laporan ke Komisi Aparat Sipil Negara (KASN),” jelasnya.

Di sisi lain ia menyampaikan terkait tahapan seleksi Sekretaris Daerah (Sekda). Kata dia, untuk proses seleksi calon pemilik ‘DL 6’ tersebut sudah masuk fase penetapan hasil akhir. “Sesuai rencana esok (hari ini) akan dilakukan pleno penetapan akhir. Selanjutnya laporan kepada bupati oleh panitia seleksi,” katanya.

Sebagai informasi sembilan ASN adalah para pejabat, yakni Frangky Nantingkase, Athia Kirana Taidi, Grace Sondakh, Nikodemus Kalase, Ellenita Kapal, Alfried Limpong, Gersonipon Arebbaeng, Sonny Kapal serta Riputri Tamaka. Mereka akan berkompetisi untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi (Diskop), Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Sekretaris DPRD (Sekwan) Sangihe.(bon)

Komentar