oleh

Sinergitas TNI dan Warga Lawan COVID-19

Sitaro, KOMENTAR – Upaya preventif penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) masif dilakukan berbagai pihak. Termasuk TNI yang terus bersinergi dengan warga masyarakat. Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang, Kopka Tosten Kakombohi salah satu yang aktif membangun sinergisitas dengan warga masyarakat di wilayah binaannya melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos), Rabu (21/10).

Kakombohi bersama aparat pemerintah Kampung Mahangiang, Kecamatan Tagulandang melakukan pertemuan untuk membahas upaya-upaya pencegahan virus corona ini. “Kesempatan itu saya mengajak seluruh perangkat kamung untuk terus bersama-sama membangun kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular di sejumlah daerah,” ujar Kakombohi.

“Sehingga kesadaran masyarakat dalam mendisiplinkan diri merupakan kunci utama, dan harus terus di tingkatkan,” imbuhnya. Lanjut kata dia, komsos merupakan bagian tugas dari Babinsa di wilayah binaannya. Selain membangun sinergisitas, komsos juga menurutnya, sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat yang ada.

“Maka kesempatan itu juga saya aparat pemerintah kampung agar dapat meningkatkan kesadaran warga dalam penerapan protokol kesehatan. Dan sudah pasti, TNI akan selalu memberikan dukungan atas hal itu,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Kampung Mahangiang, Lodewik Antonie mengapresiasi atas dukungan sekaligus sinergisitas TNI melalui anggota Babinsa dalam upaya mencegah COVID-19 di Kampung Mahangiang. Sebagai aparat kampung ia memastikan, pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk kewaspadaan sekaligus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Karena memang penting untuk lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung pemerintah daerah dalam melawan virus corona yang masih menyebar saat ini,” ujar Anthonie terpisah.(sal)

Komentar