oleh

Tim SOPS Polri Pendalaman Perkap Nomor 12 di Polda Sulut

Manado, KOMENTAR – Tim SOPS Polri dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Budi Wasono melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) dan pendalaman Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 12 Tahun 2014 tentang Panduan Penyusunan Kerjasama Polri.

Kegiatan ini digelar di aula Tribrata Polda Sulut, dihadiri Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Edward Tamboto dan seluruh Kasubag Renmin di lingkungan Polda Sulut, Rabu (21/10).

Dalam sambutannya, Kombes Pol Budi Wasono mengatakan kegiatan monev ini dilaksanakan setiap tahun dan untuk Polda Sulut sendiri merupakan polda terakhir yang dimonev untuk tahun 2020. “Kegiatan monitoring dan evaluasi ini penting dilaksanakan agar kerjasama dengan Kementerian dan Lembaga dapat berjalan dan bersinergi dengan baik,” ujar Kombes Pol Budi Wasono.

Menurutnya, dari hasil monev di beberapa daerah, belum semuanya mempedomani Perkap Nomor 12 Tahun 2014 ini.

Sementara itu Karo Ops Kombes Pol Edward Tamboto mewakili Kapolda Sulut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Tim. “Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Tim, saya yakin kita semua belum sepenuhnya memahami apalagi mendalami tugas dan kewajiban masing-masing satker kaitannya dengan kerjasama dengan instansi lain, baik dengan lembaga pemerintah maupun non pemerintah,” ujar Tamboto.

Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut, para personel pengemban fungsi renmin mendapatkan gambaran dan dapat lebih memahami apa yang akan dilakukan ketika akan melakukan kerjasama dengan instansi luar.(oby)

Komentar