oleh

Hasil Tes Segera Diumumkan, Pemda Sangihe Perjuangkan Formasi Lowong CPNS

Sangihe, KOMENTAR – Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Sangihe telah dikantongi. Meski ada beberapa formasi lowong, dan itu tengah diperjuangkan pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) aga bisa terisi.

“Namun dari formasi lowong kemungkinan tidak semua yang akan terisi. Hanya formasi Guru SD, Dokter dan Penyandang Disabilitas, yang diusulkan,” ungkap Kepala BKPSDM Sangihe, Steven Lawendatu, Kamis (22/10).

Pengajuan usulan untuk formasi-formasi tersebut karena alasan kebutuhan yang sangat mendesak. Menurut dia, dalam pengajuan itu pula berdasarkan PermenPAN-RB Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

“Sehingga dengan dasar itu kami mengirim permohonan kepada Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” tuturnya. “Sekiranya usulan dari pemerintah daerah tersebut dapat diterima. Karena kebutuhannya cukup mendesak,” imbuhnya.

Terkait teknis pengisian jabatan lowong kemungkinan akan diisi oleh peringkat kedua (L2). Berdasarkan hasil evaluasi sementara, maka kurang lebih 150-an CPNS yang nantinya akan lulus. “Hal ini juga sesuai dengan perangkingan,” ucapnya.

Sementara terkait pengumumkan hasil akhir CPNS, di jadwalkan pada akhir bulan ini. Sekitar 30 Oktober pengumuman akan disampaikan ke publik untuk dapat mengetahui hasil akhir proses penerimaan CPNS tersebut.

“Termasuk nantinya akan ada masa sanggah selama lima hari,” jelasnya. “Untuk Sangihe ada 192 formasi yang ditetapkan oleh Kemenpan, namun hanya ada 168 pendaftar,” pungkasnya.(bon)

Komentar